Sabtu, 24 Desember 2016

Seorang Nelayan Memancing Di Perairan Laut Terdalam, Ternyata Tangkapannya Bikin Merinding Yang Melihatnya

Selama ini kebanyakan orang menggambarkan sesosok alien selalu identik dengan luar angkasa yang berada di atas kepala kita. Tapi seorang nelayan yang berasal dari Rusia mengaku telah menemukan alien yang hidup di bawah permukaan air dan tanah.

Nama Nelayan itu adalah Roman Fedortsov yang berasal dari daerah Murmansk mengklaim bahwa telah menangkap berbagai makhluk aneh yang cukup seram dan menakutkan. Bermacam-macam makhluk yang ditangkap Fedortsov ada yang berwujud berupa artropoda berkaki delapan hingga ikan yang meiliki gigi berbentuk aneh.

Moscow Times salah satu media Rusia melaporkan, Fedortsov nelayan yang bekerja di kapal pukat di Murmansk dan yang saat mulai membagikan koleksi tangkapannya yang aneh-aneh di awal tahun ini. Di antara makhluk aneh koleksi Fedortsov adalah hiu berjumbai. Ini adalah seekor ikan hiu akan tetapi bentuknya menyerupai seperti belut dengan barisan gigi yang sangat menakutkan.

Hiu berjumbai seringkali diberi sebutan 'peninggalan kuno yang masih hidup' karena bentuk dan fungsi-fungsi tubuhnya yang masih primitif. Selain itu Fedortsov juga memamerkan gambar chimaera, seekor ikan berbentuk aneh bemata hijau terang dengan 'sayap' dan ekor seperti cambuk. Orang-orang sering menyebutnya dengan julukan 'hiu hantu'.

Mata chimaera yang menakutkan itu hanya menyala jika terkena sinar. Di kedalaman laut yang gelap, mata hiu hantu akan terlihat cekung seperti ikan mati. Seperti hiu dan pari, hiu hantu memiliki kerangka yang terbuat dari tulang rawan.

Makhluk Aneh Seperti Alien

Meski ia merasa sangat berpengalaman tentang jenis makhluk laut dalam, akan tetapi Fedortsov tetap saja mengaku tidak bisa mengenal beberapa tangkapannya yang aneh. Salah satunya adalah ikan misterius yang menakutkan dengan rahang serta gigi besar dan tajam berwarna hitam. Di akun Twitternya dia pernah menulis status," Kami masih berdebat soal yang satu ini. Ikan apa ini sebenarnya?"

Beberapa netizenpun mengatakan bahwa makhluk itu mungkin saja adalah dragonfish laut dalam dari spesies Genus Malacosteus. Namun tidak semua tangkapan Fedortsov adalah ikan. Salah satunya adalah laba-laba laut besar berwarna oranye.

Laba-laba laut adalah hewan yang berjenis serangga bawah laut dengan kaki sangat panjang dan ukurannya sebesar telapak tangan manusia. Laba-laba jenis ini biasanya banyak ditemukan di Kutub Utara dan Samudra Selatan. Beberapa di antaranya yang telah berhasil diteliti oleh beberapa ilmuwan memiliki rentang kaki sepanjang 25 cm.

Ikan Mata Melotot

Ikan aneh lainnya, dengan mata melotot dan bibir terkulai, diidentifikasi sebagai ikan Grenadier. Ikan ini juga dikenal sebagai jenis Rattails, dan bisa ditemukan jauh di bawah permukaan Kutub Utara hingga Antartika.

Meski makhluk laut di perairan dalam cenderung memiliki penampilan seperti alien, namun perubahan tekanan dapat mempengaruhi penampilan mereka saat dibawa ke permukaan. Hal itu disebabkan karena ribuan kaki di bawah laut, mereka hidup dalam tekanan air yang sangat tinggi.

Beberapa memang mampu menahan perubahan tekanan saat migrasi ke permukaan. Tetapi, tekanan dunia atas yang jauh lebih rendah menyebabkan masalah metabolisme, dan bahkan dapat mengubah bentuk mereka. Efek perubahan bentuk yang paling terkenal dapat dilihat dalam kasus ikan Blobfish yang dianggap sebagai 'ikan paling jelek' di dunia.


(Sumber: dailymail.co.uk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar