Jumat, 30 Desember 2016

Makanan Yang Menimbulkan Alergi Biasanya Udang, Tenang Ini Dia Tips Masak Udang Biar Gak Alergi

Udang adalah salah satu masakan laut yang mengandung kaya protein tinggi dan sangat bagus untuk anak-anak. Disamping memiliki rasa yang sangat lezat dan mudah diolah menjadi berbagai masakan yang sangat menggugah selera, tapi tahukan anda? Beberapa orang sering merasa alergi setelah makan olahan udang, biasanya yang dirasakan adalah gatal-gatal pada sekujur tubuh.
Gatal- gatal yang disebabkan dari alergi setelah mengkonsumsi udang, biasanya kurang bersih ketika membersihkan sebelum di masak. Hewan laut ini memang harus diolah dengan benar agar dapat nikmat ketika kita memakannya. Toh dengan kita mengolah udang yang baik tidak akan menghilangkan nutrisi protein yang ada dalam kandungan udang itu. Berikut ini ada satu tips sederhana yang bisa kamu coba untuk membersihkan udang dengan optimal agar tak menimbulkan alergi.
Tips yang pertama dalah cara memilih udang yang segar, karena udang segar memiliki aroma yang khas dan warnanya tidak pucat. Perhatikan tubuh udang terutama pada bagian kepalanya, karena sebaiknya kita hindari memlih udang yang kepalanya sudah putus, dan pilihlah tubuh udang yang tidak lembek. Karena itu menandakan kalau udang itu sudah tidak segar lagi.
Langkah yang kedua adalah cara membersihkan udang dengan mengupas kulit dan kotorannya. Dengan cara membelah punggung udang yang sudah kita kupas kulitnya, kemudian kita keluarkan kotoran udang yang bentuknya seperti tali berwarna hitam.
Lalu langkah selanjutnya cuci udang yang sudah kita bersihkan sampai benar – benar bersih. Kemudian kita rebus udang tadi dan kita tambahkan arang pada rebusan udang tadi. Ketika sudah matang tiriskan dan cuci bersih udang itu, sehingga udang sudah siap kita olah sesuai selera.

Kalian pasti bertanya – Tanya kenapa ada arang dalam pengolahan udang tadi? Ini dia jawabannya, arang disini mempunyai peranan penting yaitu berfungsi untuk menyerap racun yang terdapat dalam tubuh si udang, racun inilah yang sering bikin alergi. Disamping itu arang juga bermanfaat menyerap kotoran-kotoran berukuran sangat kecil, juga bisa menghilangkan bau tak sedap. Inilah mengapa disarankan menggunakan arang untuk memperkecil risiko alergi seafood. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Bunda……
Sumber: postshare.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar